BERITA

by

posted date: 2017-03-06

Jakarta (2/3), Perpustakaan Kemenko PMK menghadiri undangan acara bedah buku yang berjudul “Dunia dalam genggaman Bung Karno” yang diadakan Perpustakaan Ali Alatas, Kementerian Luar Negeri Jakarta.

Acara tsb turut dihadiri A. M. Fachir (Wakil Menteri Luar Negeri), Dr. Siswo Pramono (Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan),

Narasumber dalam bedah buku ini adalah Sigit Aris Prasetyo, M.Hum sebagai penulis, Dr. Asvi Warman Adam sebagai Sejarahwan LIPI, Peter Kasenda sebagai Dosen di Universitas Bung Karno dan di moderatori oleh Prof. Dr. Susanto Zuhdi guru besar FIB UI.

Melalui bedah buku ini penulis berharap sekiranya buku ini dapat menjadi salah satu referensi dalam melihat sisi-sisi lain ketokohan Sukarno, khususnya mengenai dibalik cerita persahabatannya dengan tokoh-tokoh dunia. Tentu saja Sukarno telah hidup pada jamannya. Namun, tidak ada salahnya jika kita tetap mengambil pembelajaran, meneladani atau bahkan meneruskan cita-cita atau pemikiran yang hingga kini masih relevan, terutama dalam membangun tatanan dunia baru.

Kembali